Sunday 5 May 2013

I'm Coming Back


Setelah ' vakum ' selama kurang lebih dua tahun, saya memutuskan untuk kembali lagi ke ' habitat ' lama. Tidak benar-benar vakum sebenarnya, hanya kurang produktif alias malas. Setelah tertimpa berbagai musibah, seperti naskah yang hilang karena dimakan virus komputer, semua data-data menjadi berantakan sedemikian rupa, puluhan koleksi buku-buku saya dari yang jadul sampai yang terkini habis dimakan rayap dan yang terakhir, naskah lama saya terbit lagi di media lokal tapi sudah berganti nama penulisnya alias di bajak orang. Untuk yang terakhir ini, saya tidak bisa berbuat apa-apa karena sudah tidak punya bukti otentik lagi. Saya ikhlaskan, mungkin aja si pembajak lagi butuh duit buat makan di warung steak.  

Pada saat itu saya merasa benar-benar ' down ' dan merasa berada dalam titik terendah. Sempat berpikir untuk berhenti menulis tapi kenyataannya tidak bisa. Jadilah saya menulis ala kadarnya, dengan sekuat tenaga alias terseok-seok sambil mengingat kembali naskah-naskah yang hilang. 

Kalau mengingat jaman dahulu kala, dulu saya melewati hari-hari bersama orang-orang yang mengajarkan saya banyak hal tentang kehidupan dan cinta. Semua pelajaran yang mereka berikan dengan cara yang sangat sederhana. Hanya sebuah kejadian konyol namun menghibur, ataupun sepotong kalimat simpel tapi mengena. Biasanya, membuat saya cepat sadar dan berusaha menjadi manusia yang lebih baik lagi daripada sebelumnya. Kalau Jack punya ' The Magical Bean ' dan Doraemon punya ' The Magical Bag ', saya juga punya geng yang selalu nimpuk saya dengan tujuan untuk mengingatkan dan sekaligus juga mengagetkan.

Sayangnya, kami sudah sulit untuk bertemu karena kesibukan kami masing-masing dan mereka juga punya kehidupan pernikahan yang harus saya hormati. Hanya tinggal beberapa anggota geng yang masih sering keep n touch. Meskipun kadang mereka sedikit menjengkelkan dan keterlaluan karena sudah melewati batas wilayah teritorial pribadi saya, soalnya hanya saya yang masih ' stay single '. Tapi berkat bersama mereka-lah, saya masih mempercayai bahwa di alam nyata masih ada manusia yang benar-benar tulus, yang tidak punya maksud tertentu, yang masih punya kebaikan dalam hatinya, yang menganggap kalau kehidupan  orang lain bukan hanya mainan semata. Saya tidak akan bisa menjadi seperti sekarang ini tanpa mereka dan juga semua kenangan konyol dengan mereka itu. 

I'M COMING BACK AND THANK YOU FOR VISITING MY BLOG

No comments:

Post a Comment